Keindahan

"Semua yang ada di dunia ini adalah sesuatu yang indah, tapi tidak semua orang dapat melihat keindahannya."

Jumat, 03 Februari 2012

Membuat Teks 3D dengan Photoshop

LANGKAH 1
Buatlah sebuah dokumen baru dengan ukuran 1500 x 1500 px, dengan resolusi 300px/inch. Buat layer baru, dan diberi nama "Design_first". kemudian dengan menggunakan Type Tool (T), buatlah teks seperti pada gambar di bawah ini.


LANGKAH 2
klik kanan pada layer "Design_first" dan select Rasterize Type. kemudian arahkan pointer mouse ke Edit > Transform > Distort dan buatlah sebuah perspektif teks tersebut dengan cara mendrag point sudut teks. 



LANGKAH 3
Buatlah sebuah duplikat (Ctrl + J) pada layer teks dan diberi nama"Design_last". Gunakan Move Tool (V) dan gunakan panah keyboard untuk menggerakkan layer "Design_last" sedikit ke atas layer "Design_first". dalam kasus ini saya gerakkan 10 kali tekan panah atas dan 2 kali panah kanan.


LANGKAH 4
buat duplikat (Ctrl+J) pada kedua layer dan posisikan mereka sesuai pada gambar di bawah ini. pastikan letaknya dengan benar sesuai petunjuk.


LANGKAH 5
buat invisible kedua layer "Design_first" dan "Design_last" dengan mengklik simbol mata pada layer. select layer "Design_first copy" dan buatlah sekitar 60 kopian (Ctrl+J). kemudian select layer "Design_last copy" dengan menahan tombol Shift, klik kiri pada layer "Design_first copy" yang pertama. ini akan menyeleksi/menselect ke 60 layer. kemudian klik kanan pada layer dan select link layer (akan muncul simbol rantai pada layer).


LANGKAH 6
pindah status pointer dengan Move Tool (V), dan select layer "Design_last copy". kemudian arahkan pointer ke atas toolbar. klik Distribute Vertical Centers and Distribute Horizontal Centers. kemudian, select semua layer dengan link dan merge (Ctrl+E). namakan layer tersebut dengan "Design_merged".

LANGKAH 7
pergi ke Layer Palette, visiblekan lagi layer "Design_last" dan klik 2x layer ini untuk membuka Blending Option. pergi ke tab Gradient Overlay dan berilah gradient dari #1a3236 ke #cffffb. jangan lupa setting Angel 60 derajat.


Hasilnya akan seperti gambar di bawah ini:


LANGKAH 8


BERSAMBUNG.....

CAPEEEEEK....PLUS NGANTUK!!!!






















1 komentar: